Sunday, January 6, 2013

Profil dan Biodata Lengkap Lee Donghae Super Junior


Profil Lee Donghae Super Junior

Nama Asli: Lee Donghae
Nama Panggilan: Donghae, Pinochio, Fishy, Tiger
Tanggal Lahir: 15 Oktober 1986
Tempat Lahir: Mokpo, Jeollanam, Korea Selatan
Zodiak: Libra
Profesi: Aktor, Penyanyi, Penari
Tinggi Badan: 175
Golongan Darah: A
Bakat Terpendam: Menari, Menyanyi
Terkenal Sejak: Menjadi Member Super Junior

Sekilas Tentang Lee Donghae Super Junior

Lee Donghae adalah selebriti Korea Selatan yang lahir di Mokpo, Jeolla Selatan pada tanggal 15 Oktober 1986. Itu berarti, saat biodata lengkap Lee Donghae Super Junior ini dirilis dirinya telah berusia sekitar 25 tahun dan akan berulang tahun pada 15 Oktober mendatang.
Lee Donghae merupakan salah satu anggota dari Boyband Super Junior, bahkan dirinya termasuk dalam jajaran leader dari 4 leader dance yang ada di grup Super Junior. Lee Donghae ikut dalam sub-grup Super Junior M yang merupakan sub-grup yang dibuat untuk pasar China.
Lee Donghae sangat akrab dengan member Super Junior lainnya terutama dengan Eunhyuk dan Kibum. Lee Donghae dan Eunhyuk sangatlah dekat, mungkin akrena mereka memang seumuran, mereka menjadi lebih akrab dibandingkan member Super Junior lainnya. Namun belakangan ini, Lee Donghae menjadi lebih akrab dengan Choi Siwon, mungkin pada saatnya dirinya akan berubah-ubah dan terus mengeksplorasi semua watak dan sifat dari para member Super Junior.

Sejarah dan Karir Lee Donghae Super Junior

Donghahe (sapaan akrab Lee Donghae) mengawali karirnya di dunia musik dengan mengikuti sebuah audisi SM Youth Best Contest yang digelar pada tahun 2001 silam. Dalam kontes tersebutlah Donghae mendapatkan anugerah menempati posisi ketiga dan pendapatkan penghargaan ‘Best Outward Appearance’. Dari kemenangan gemilangnya, akhirnya Donghae dilibatkan dalam sebuah kontrak dengan SM Entertainment dan dipilih sebagai salah satu peserta training bersama dua juara lainnya.
Training selama kurang lebih empat tahun membuat Donghae terlahir menjadi seorang yang siap menjalani perannya sebagai member Super Junior dan akhirnya melakukan debut pertamanya pada tahun 2005. Di tahun 2008, Donghae di rekrut sebagai salah seorang member sub-grup Super Junior yang dipasarkan untuk wilayah China.
Kemampuan Donghae Super Junior tak hanya terbatas pada bernyanyi dan menari. Di awal kemunculannya bersama Super Junior pada tahun 2006, dirinya sempat terlibat menjadi pemeran utama di serial pendek, ‘Mystery 6‘ yang tayang di Korea Selatan. Dalam serial yang bergenre horor tersebut, Donghae beradu peran dengan salah satu rekan dalam Super Junior sendiri, yaitu Choi Siwon.
Rupanya, Kedekatan Dongahe dan Siwon semakin menjadi-jadi ketika mereka sama-sama menjadi pemeran utama dalam serial Taiwan, “Skip Beat! (Extravagant Challenge)” yang rilis pada tahun 2011 lalu. Dalam serial tersebutlah Donghae memerankan peran sebagai tokoh antagonis, Bu Po Shang yang kerap bertikai dengan tokoh yang dimainkan Choi Siwon. Sebelumnya, Donghae juga pernah muncul dalam serial ‘Super Junior Mini-Drama‘ yang tayang pada tahun 2006 dan ‘It’s Okay, Daddy’s Girl‘ yang tayang empat tahun setelahnya, tepatnya pada tahun 2010 meski hanya memerankan tokoh pembantu.
Tak hanya tampil dalam Super Junior dan sub-grupnya, Dalam serial pendek, namun Donghae juga kerap muncul dalam video klip sebagai seorang model. Beberapa video klip yang memunculkan Donghae sebagai salah seoran modelnya ialah antara lain ‘Key of Heart‘ milik BoA yang rilis pada tahun 2006, ‘Kissing You‘ milik Girls’ Generation (SNSD) yang rilis pada tahun 2008, serta original soundtrack Visit Seoul 2010, ‘S.E.O.U.L’ (2009), yang dibintanginya bersama beberapa personil Super Junior dan kolaborasi dengan anggota Girlband Girls’ Generation.

No comments:

Post a Comment