Sunday, January 6, 2013

Profil dan Biodata Lengkap Kim Hee Chul Super Junior


Profil Hee Chul Super Junior

Nama Asli: Kim Hee-Chul
Nama Lain: Cinderella, Heerobbong, Lady Heehee
Tanggal Lahir: 10 Juli 1983
Tempat Lahir: Hoengseong, Gangwon, Korea Selatan
Zodiak: Cancer
Golongan Darah: AB
Profesi: Penari, Penyanyi, Aktor, Presenter, MC, Model
Tinggi Badan: 179

Sekilas Tentang Hee Chul Super Junior

Kim Hee-Chul adalah sosok penyanyi, aktor, model, mc, sekaligus presenter yang lahir pada tanggal 10 Juli 1983. Itu berarti, saat biodata lengkap Kim Hee Chul ini diterbitkan, dirinya telah genap berusia 29 tahun. Kim Hee Chul berasal dari Korea Selatan, dirinya lebih dikenal sebagai sosok penyanyi yang eksentrik yang tergabung dalam Boyband Super Junior.
Hee Chul juga mempunyai nama panggilan yang diberikan oleh fans juga media. Nama panggilah Hee Chul adalah ‘Heenim’. Sesekali Hee Chul pernah berbuat aksi spektakuler di depan panggung, kenyataan bahwa dirinya senang berdandan ala wanita (Cross-Dressing) membuat dirinya dipaksa untuk berdandan dan menari di depan publik dengan gaya khas Lady Gaga, maka jadilah Lady Heehee (Lihat Koleksi Foto Lady Heehee, Lihat Aksi Seru Video Lady Heehee).

Karir dan Perjuangan Hee Chul Super Junior

Bakat terpendam Hee Chul ditemukan pada sebuah casting, tepatnya dalam Starlight Casting System yang diadakan pada bulan oktober di tahun 2002. Pada awalnya, Hee Chul berniat didebutkan bersama keempat temannya Jaejoong, Kangin, dan Yunho lewat grup Four Season. Namun niatan tersebut batal karena Jaejoong dan Yunho telah terlebih dahulu dimasukkan kedalam TVXQ yang telah debut di penghujung tahun 2003.
Hee Chul pertama kali muncul dalam layar kaca Korea saat bermain dalam serial Drama Korea dengan tajuk BANOLIM 2. Seperti halnya dengan Kibum, Hee Chul telah lebih dulu dikenal sebagai seorang aktor sebelum mulai bergabung dengan grup Boyband Super Junior.
Dengan bergabungnya Hee Chul dalam Boyband Super Junior, pada tanggal 6 November 2005 Hee Chul menampilkan sebuah single Twins (Knock Out). Selain itu, Hee Chul juga kembali bermain bersama Kibum dalam sebuah acara TV yaitu season ke-6 dari NONSTOP yang juga dikenal dengan nama lain RAINBOW ROMANCE.
Pada tahun 2006, Heechul mendapatkan kesempatan untuk tampil dan membintangi karakter Gong Min dalam Drama Korea yang bertajuk BAD FAMILY, dan pada 2007 silam. Hee Chul membintangi drama GOLDEN BRIDE sebagai sosok Kim Young Soo. Hee Chul juga sempat muncul dalam berbagai variety show seperti Vitamin, Sponge, Xman, Love Letter dan juga menjadi DJ radio SBS Power FM Youngstreet bersama Park Heebon. Selebers, Hee Chul rupanya aktif juga ya…
Pada periode tahun 2009-2010, Hee Chul menjadi MC Dream Concert bersama Song Ji Hyo pada di Seoul World Cup Stadium. Tak hanya itu, Heechul juga kembali menjadi MC dari program radio Heechul Young Street.
Tepat pada tahun 2011, Heechul membentuk grup baru M&D dengan Jungmo TRAX, dengan lagu debut Close Ur Moth. Lewat kolaborasi fantastis tersebut Heechul menulis lirik lagu sedangkan Jungmo bertugas membuat instrumen untuk lagu tersebut. Wah, kolaborasi yang mengerikan!.
Pada 1 September 2011, Kim Hee Chul menjalani wajib militer. Ia bertugas sebagai pekerja negara hingga 23 bulan mendatang. Wahai para penggemar Hee Chul, kalian harus bersabar sampai Oppa Hee Chul kembali dari WaMil

Penghargaan yang Pernah Diraih Hee Chul

  • 2007 Best Pretty Boy diGoKpop Music Awards
  • 2010 Best Use of Social Media (facebook, twitter) di AllKPop Awards
  • 2010 Best Social Network Personality 2011 di MBC Entertainment Awards
  • 2011 Rookie Award (Show/Entertainment) lewat Radio Star

No comments:

Post a Comment