Sunday, January 6, 2013

Profil dan Biodata Lengkap Kyuhyun Super Junior


Profil Kyuhyun Super Junior

Nama Asli: Cho Kyu-Hyun (Kyuhyun)
Juga Dikenal: GameKyu
Tanggal Lahir: 3 Februari 1988
Tempat Lahir: Seoul, Korea Selatan
Profesi: Aktor, Penyanyi, Penari
Alat Musik: Piano, Klarinet
Tinggi Badan: 180
Populer Sejak: Menjadi Member Super Junior

Sekilas Tentang Kyuhyun Super Junior

Cho Kyuhyun merupakan seleb korea yang lahir pada tanggal 3 Februari 1988, itu berarti saat biodata Kyuhyun member Super Junior ini diterbitkan, Kyuhyun telah genap berusia 24 tahun. Wah, pastas saja Khyuhyun masih terlihat muda dan unyu-unyu.
Kyuhyun lebih dikenal sebagai seorang penyanyi sekaligus member dari Boyband terkenal Super Junior. Fakta unik seputar Kyuhyun disini adalah dirinya lah yang paling akhir bergabung dengan Super Junior sekaligus juga member Super Junior yang paling muda! (Maknae).
Kyuhyun termasuk dalam jajaran lead vocalist dalam Super Junior, kemampuannya dalam menyanyi dan mengeluarkan irama-irama merdu dengan tarian-tariannya yang menawan sudah tak bisa dipungkiri lagi.

Fakta Unik Tentang Kyuhyun Super Junior

Kyuhyun merupakan putra dari pasangan konglomerat yang tinggal di Seoul. Wah, bisa dibayangkan bagaimana kekayaan Kyuhyun mengingat dirinya adalah anak dari konglomerat di ibu kota Korea Selatan ini.
Tahukan Selebers, selain pernah bersekolah di Perguruan Tinggi Yumkwang, Universitas Kyunghee, Khyunyun juga pernah memenangkan olimpiade matematika dan meraih medali emas!, bisa dibayangkan betapa cerdasnya Kyunhyun. Dalam member Super Junior sendiri, Kyuhyun menempati posisi kedua dalam bidang kecerdasan menurut IQ yang mereka miliki. Sedangkan peringkat pertama dipegang oleh Kibum dengan IQ 138, WOW!.
Kyuhyun pernah menderita penyakit Pneumothorax, namun uniknya penyakit itu bukan didapatkannya dari kecelakaan, namun penyakit tersebut muncul saat dirinya masih duduk di bangku kuliah. Pneumothorax adalah sejenis penyakit kolaps paru-paru. Jadi, jangan heran apabila Kyuhyun sering sakit kalau terlalu lelah menyanyi dan menari.
Semua fakta tentang Kyuhyun ini benar-benar mengejutkan!, ternyata Kyuhyun merupakan salah satu dari empat selebriti korea yang fotonya pertama kali muncul di perangko China!.

Perjalanan Karir Kyuhyun Super Junior

Kyuhyun mulai dikenal tepatnya setelah menjadi juara ketiga dalam sebuah kontes menyanyi yang bertajukkan Chin Chin Singing Competition yang digelar pada tahun 2005 silam. Kyuhyun kemudian di kontrak oleh SM Entertainment Korea bersama dengan pemenang dalam kompetisi Chin Chin Singing lainnya yang sebelumnya menyanyikan lagu DBSK.
Super Junior sendiri telah berjalan secara resmi sebelum Kyuhyun mulai bergabung didalamnya. Tepatnya pada 200 hari sejak debut pertama Super Junior, Kyuhyun mulai bergabung dan memperkenalkan dirinya kepada publik. Pada saat itu, banyak orang yang menolak kehadiran Kyuhyun di tengah-tengah 12 member Super Junior lainnya. Namun, karena talenta dan suaranya yang bagus, akhirnya Kyuhyun dengan cepat diterima oleh para ELF sebagai member Super Junior yang ke-13. Wah, kok angka kramat ya, ada apa gerangan dengan member ke-13 ini?.

Kecelakaan yang Pernah Dialami Kyuhyun

Kyuhyun bersama dua anggota Super Junior (Eunhyuk, Shindong, dan Leeteuk), serta dua orang manajernya pernah mengalami kecelakaan hebat pada tanggal 19 April 2007 ketika pulang dari rekaman SUKIRA (KBS Super Junior’s Kiss The Radio).
Kecelakaan fatal yang pernah dialami Kyuhyun terjadi ketika mereka berada di jalan tol. Ban kiri depan mobil yang ditumpangi oleh member Super Junior ini tiba-tiba meletus dan menyebabkan mobil yang ditumpangi Kyuhyun terseret hingga sejauh 30 meter. Selebers, coba bayangkan apa yang akan kamu pikirkan saat kamu ada di dalam mobil tersebut. Bahkan, van tersebut sempat terguling ke kanan, yang menyebabkan Shindong dan Eunhyuk mengalami luka-luka, bahkan dikabarkan Leeteuk dan Kyuhyun sendiri mengalami luka yang sangat parah.
Leeteuk baru keluar dari rumah sakit pada tanggal 30 April 2007, tepatnnya sepuluh hari setelah insiden kececelakaan Leeteuk itu terjadi.

1 comment: