Sunday, January 6, 2013

Profil dan Biodata Lengkap Kim Kibum Super Junior


Profil Kim Kibum Super Junior

Nama Asli: Kim Ki-Bum
Juga Dikenal: Snow White, Yangban Kim
Tanggal Lahir: 21 Agustus 1987
Tempat Lahir: Seoul, Korea Selatan
Tinggi Badan: 177
Golongan Darah: A
Profesi: Aktor, Penyanyi, Penari, Model
Populer Sejak: Bergabung Menjadi Member Super Junior
Posisi Dalam Grup: Rapper
Hobi/Minat: Akting, Bernyanyi, Berlatih Ekspresi Wajah

Sekilas Tentang Kim Kibum Super Junior

Kim Kibum adalah selebriti korea yang lahir pada tanggal 21 Agustus 1987 di Seoul, Korea Selatan. Pada saat biodata lengkap Kim Kibum Super Junior ini dirilis, itu berarti Kim Kibum telah berusia 25 tahun. Wah, rupanya Kim Kibum kita yang satu ini memang masih muda!.
Kim Kibum adalah seorang aktor, penyanyi, penari, sekaligus seorang model yang berasal dari Korea Selatan. Kim Kibum muncul perdana di layar kaca dalam sebuah drama korea yang bertajuk April Kiss yang tayang pada tahun 2004 lalu di Korea Selatan.
Meskipun minat Kibum adalah pada bidang akting, juga penampilan pertamanya di layar kaca adalah sebagai seorang aktor, hingga saat ini Kibum lebih dikenal sebagai seorang penyanyi bersama dengan member Super Junior lainnya. Pasalnya, rupanya karir Kibum sebagai seorang penyanyi bersama member Super Junior lainnya lebih melejit dibandingkan passionnya dalam bidang akting.
Kibum yang merupakan member Super Junior termuda kedua setelah Kyuhyun ini rupanya tidak berpartisipasi dalam pembuatan album ke-empat Super Junior dikarenakan dirinya sedang memfokuskan perhatiannya pada jalur akting. Meskipun demikian Kibum tidak pernah mengatakan bahwa Kibum akan meninggalkan Super Junior, bahkan dirinya sendiri yang mengatakan bahwa sampai kapanpun Kibum tak akan meninggalkan Super Junior yang telah membesarkan namanya seperti sekarang ini. Wah, sungguh prinsip yang membuat luluh lantah hati para ELF!. Meskipun juga Kibum tidak terlibat dalam pembuatan album ke-4 Super Junior, tapi Kibum masih merupakan bagian dari Super Junior, sungguh persatuan yang membanggakan!

Karir dan Perjuangan Kibum Super Junior

Menetap di Los Angeles, Amerika Seikat di usia sepuluh tahun tidak membuat Kibum kehilangan keahliannya berbicara dan mengerti bahasa Korea. Kibum di temukan oleh seoranga agen pencari bakat dan direkomendasikan untuk mengikuti audisi Starlight Casting System yang digelar pada tahun 2002.
Segera setelah Kibum resmi menjadi peserta pelatihan SM Entertainment, dirinya langsung menandatangani Konntrak kerja bersama SM Entertainment. Dalam pelatihan itulah Kibum diajari untuk menyanyi, menari, dan lebih mendalami minatnya sebagai seorang aktor selama kurang lebih empat tahun.
Kim Kibum pertama kali tampil di layar kaca pada taggal 21 April 2004, saat itu Kibum muncul dalam sebuah drama televisi Korea yang berjudul April Kiss. Setahun setelah itu, tepatnya pada tahun 2005 agensi bakatnya mengumumkan bahwa Kim Kibum akan melakukan debut keduanya sebagai seorang penyanyi dan resmi menjadi anggota dan bagian dari Super Junior. Bersama Super Juniorlah nama Kim Kibum melejit hingga ke dataran paling tinggi di dunia.

Kemesraan Kibum dengan Member SuJu

Pada saat Kibum berulang tahun, Donghae yang merupakan member Super Junior menghampiri Kibum ke lokasi syutingnya dan merayakan ulangtahunnya disana. Donghae menulis sebuah pesan untuk Kibum, “Kibum, dongsaeng-ku. Aku tahu kamu sibuk, karena itu aku datang untuk merayakan ulang tahunmu. Walaupun ini hanya perayaan sederhana, aku harap kamu menyukainya”.
Donghae dan Hee Chul merupakan sahabat terdekat Kim Kibum selama mereka berada dalam grup Boyband Super Junior. Dari semua member Super Junior, Hee Chul lah yang paling pintar menirukan cara tertawa Kibum yang eksotis dan senyumannya yang ‘Killer’ itu. Tak jarang banyak ELF yang akan pingsan seketika kala melihat Kibum tersenyum di depan kamera.

Filmografi Kim Kibum Super Junior

Film yang Pernah Dimainkan Kibum SuJu

  • Tahun 2007, Kibum bermain dalam sebuah film yang berjudul Attack on The Pin-Up Boys yang rilis terbatas di Korea Selatan.
  • Tahun 2010, Kibum bermain dalam sebuah film yang berjudul Jumunjin

Serial TV yang Pernah Menampilkan Kibum

  • 2004: KBS – April Kiss sebagai Young Han Jungwoo
  • 2005: KBS – Sharp2 sebagai Joo Yuhmyoung, SBS – Marrying a Millionare sebagai Young Kim Younghoon, MBC – Rainbow Romance sebagai Kim Kibum
  • 2006: SBS – Snow Flower sebagai Ha Yeongchan
  • 2008: MBC – Chunja’s Happy Events sebagai Park Jungwoo
  • 2011: SBS – A Tree With Deep Roots sebagai Park Paengyun

No comments:

Post a Comment