Sunday, January 6, 2013

Profil dan Biodata Lengkap Eunhyuk Rapper Super Junior


Profil Eunhyuk Rapper Super Junior

Nama Asli: Lee Hyuk-Jae
Nama Panggung: Eunhyuk
Tanggal Lahir: 4 April 1986
Tempat Lahir: Goyang, Gyeonggi, Korea Selatan
Bakat Khusus: Menari
Tinggi Badan: 177
Berat Badan: 58
Hobi: Olah Raga, Mendengarkan Musik
Profesi: Penyanyi, Penari, Penulis Lagu, MC, Presenter
Alat Musik: Piano
Populer Sejak: Menjadi Member Boyband Super Junior

Sekilas Tentang Eunhyuk Super Junior

Lee Hyuk Jae atau artis korea yang lebih dikenal dengan nama Eunhyuk ini lahir pada tanggal 4 April, tepatnya pada tahun 1986 dan saat biodata Eunhyuk ini dirilis, dia telah berusia 26 tahun. Eunhyuk adalah seorang penari, tepatnya rapper, presenter, DJ, penulis lagu, juga kadang bermain dalam sebuah film. Wah, seolah-olah Eunhyuk ingin selalu eksis di layar kaca. Masih ingat beberapa ulahnya saat dirinya terlihat di bandara dengan dandanan eksotis Marilyn Monhyuk dan membuat ELF gelimpangan?.
Dari semua profesi gado-gado yang digelutinya Eunhyuk lebih dikenal sebagai sosok member Boyband Super Junior. Kemampuannya dalam menari membuat banyak ELF terpikat dan tak dapat dipungkiri, Eunhyuk adalah salah satu seleb Super Junior dengan bakat menari paling baik sekaligus rapper utama dalam Boyband Super Junior.
Karena kelihaiannya dalam menari Eunhyuk pernah dijuluki sebagai ‘Dancing Machine‘ SuJu, ‘Anchovy’ karena postur tubuhnya yang kurus manun luwes dan ‘Jewel’ yang berarti permata, permata para wanita dan harta yang amat berharga bagi Super Junior.

Perjuangan Dan Karir Eunhyuk Super Junior

Eunhyuk mendaftarkan dirinya pada SM Entertainment melalui ‘Starlight Casting System’ yang diadakan pada tahun 1999 silam bersama sahabat baiknya Xiah Junsu. Sayangnya, dalam audisi tersebut Eunhyuk tidak lolos dan justru Xiah lah yang lolos dalam audisi tersebut. Tidak menyerah dengan kenyataan pahit itu, Eunhyuk terus mencoba sembari dirinya terus melatih kemampuan menarinya.  Kerja keras Eunhyuk berbuah manis, pada audisi-audisi berikutnya akhirnya Eunhyuk resmi menjadi bagian dari SM Entertainment.
Menjalani training dalam beberapa tahun, Eunhyuk kemudian memulai debutnya bersama Grup Band Super Junior. Namanya langsung melejit saat itu juga, dengan gayanya yang khas dan kemampuan menarinya yang tak diragukan lagi, Eunhyuk pantas menjadi idola bagi para Selebers.
Dalam sejarahnya, Eunhyuk juga sering berkontribusi dalam pembuatan lagu Super Junior. Bahkan, kebanyakan lagu rap yang ada pada daftar lagu Super Junior ternyata ditulis sendiri oleh seleb K-Pop yang pernah dijuluki sebagai ‘Dancing Machine‘ ini.
Selain menari dan membuat lagu, Eunhyuk juga mempunyai keterampilan khusus dalam bidang penyiaran. Eunhyuk didaulat sebagai salah satu penyiar dalam ‘KBS Super Junior Kiss The Radio (SUKIRA)’ bersama leader Super Junior Leeteuk sejak tahun 2011 lalu. Untuk keahlian khusus Eunhyuk yang satu ini, dirinya pernah mendapatkan nominasi ‘Best Newcomer Strong Heart and Star King’ dalam ajang ‘SBS Entertainment Awards‘ yang digelar pada tahun 2009 silam.
Inilah fakta dibalik sosok Eunhyuk, rupanya Eunhyk merupakan anggota Super Junior yang paling Jahil!.

Kecelakaan yang Pernah Dialami Eunhyuk

Leeteuk bersama dua anggota Super Junior (Eunhyuk, Shindong, dan Kyuhyun), serta dua orang manajernya pernah mengalami kecelakaan hebat pada tanggal 19 April 2007 ketika pulang dari rekaman SUKIRA (KBS Super Junior’s Kiss The Radio).
Kecelakaan fatal yang pernah dialami Leeteuk terjadi ketika mereka berada di jalan tol. Ban kiri depan mobil yang ditumpangi oleh member Super Junior ini tiba-tiba meletus dan menyebabkan mobil yang ditumpangi Leeteuk terseret hingga sejauh 30 meter. Selebers, coba bayangkan apa yang akan kamu pikirkan saat kamu ada di dalam mobil tersebut. Bahkan, van tersebut sempat terguling ke kanan, yang menyebabkan Shindong dan Eunhyuk mengalami luka-luka, bahkan dikabarkan Leeteuk dan Kyuhyun sendiri mengalami luka yang sangat parah.
Eunhyuk sendiri tak mengalami luka yang cukup parah, namun karena kecelakaan tersebut, Eunhyuk harus diopname selama tiga hari.
Leeteuk baru keluar dari rumah sakit pada tanggal 30 April 2007, tepatnnya sepuluh hari setelah insiden kecelakaan Leeteuk itu terjadi.

Filmografi Eunhyuk Rapper Super Junior

  • Pada tahun 2007 Eunhyuk berperan sebagai dirinya sendiri (cameo) dalam sebuah film yang bertajuk Attack on the Pin-Up Boys, Film ini hanya tayang di Korea Selatan.
  • Selanjutnya pada tahun 2011 lalu Eunhyuk juga berperan sebagai dirnya lagi (cameo) dalam film yang bertajuk Super Show 3D, Film ini hanya tayang di Korea Selatan.

sumber : selebnews

No comments:

Post a Comment