Sunday, January 6, 2013

Profil dan Biodata Lengkap Choi Siwon

Profil Choi Siwon

Nama Asli: Choi Siwon
Nama Panggilan: Simba / Joker
Tanggal Lahir: 7 April, 1986
Tempat Lahir: Seoul, Korea Selatan
Pekerjaan: Aktor, Penyanyi, Model
Tinggi Badan: 183 cm

Sekilas Tentang Choi Siwon

Choi Siwon, merupakan salah satu Aktris K-Pop populer yang lahir di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 7 April 1986 dan itu berarti saat ini telah berumur 26 tahun (08/12). Choi Siwon juga merupakan salah satu personil grup band populer bernama Super Junior atau kerap disebut sebagai SuJu. Selain itu, Choi juga sering tampil dalam iklan komersil sebagai sosok pria muda yang sangat memikat. Karena tampang dan kelihaiannya, Choi juga sempat dikenal sebagai salah seorang presenter acara ‘Thailand’s 12 Plus Powder’ pada tahun 2007.

Karir dan Popularitas Choi Siwon

Choi Siwon mengawali kesuksesannya di dunia hiburan Korea Selatan ketika mulai bergabung sebagai agen SM Entertainment dimana saat itu Choi dilatih untuk bernyanyi, berakting dan menari, hal inilah yang kemudian menjadi bekal utamanya nanti sebagai salah satu personel SuJu yang cukup menonjol.
Penampilan pertama Choi Siwon dalam dunia Entertainment ialah dimana ketika Choi muncul dalam video musik ‘The Grace’s Dana’ saat Choi masih memainkan lagu sendirian (solo) dalam karirnya di tahun 2003.
Pada tahun berikutnya, 2004, Choi sempat tampil dalam sebuah drama dengan durasi waktu tampil yang amat singkat yang berjudul ‘Precious Family’. Kemudian, Choi bergabung dengan grup band popular Super Junior di awal tahun 2005 setelah beberapa bulan sebelumnya Choi sempat menjadi model dalam sebuah fashion show.
Single Choi Siwon yang pertama dengan SuJu dirilis pada tahun 2005, tepatnya pada bulan November. Single mereka Twins (Knock Out) langsung menggemparkan pasar industri musik korea selatan saat itu.
Selain bernyanyi, choi juga mempunyai bakat akting. Hal ini ditunjukannya dengan kelihaiannya memerankan peran Liang Shi dalam ‘A Battle of Wits’ yang merupakan film kolaborasi antara Korea Selatan, China, dan Jepang yang dirilis pada tahun 2007 silam di Korea Selatan.
Pada tahun 2012, beberapa sumber sempat menyebutkan bahwa Choi Siwon termasuk dalam nominasi cowok K-Pop paling HOT.

Filmografi Choi Siwon

Film lainnya yang dibintangi oleh Choi adalah Sun Jung Man Hwa, untuk lebih lengkapnya, berikut berbagai film yang dibintangi oleh Choi Siwon dan dengan suksesnya meraih perhatian publik.

Film

Tahun 2006 – A Battle of Wits
Tanun 2007 – Attack on the Pin-Up Boys

Televisi

Tahun 2005 – Eighteen, Twenty-Nine, Precious Family
Tahun 2006 – Spring Waltz
Tahun 2007 – Legend of Hyang-dan
Tahun 2009 – Stage of Youth
Tahun 2010 – Oh My Lady, Athena: Goodess of War

No comments:

Post a Comment